Pages

Selamat Datang Di Kabar Lhokseumawe - Informasi Update tentang Kota Lhokseumawe yang di himpun dari berbagai media,

Saturday, September 19, 2015

Warga memadati lokasi pengamatan bulan internasional di Terminal Labi-Labi Lhokseumawe

Sabtu (19/9/2015).
Laporan Saiful Bahri Lhokseumawe
LHOKSEUMAWE - Lembaga Kajian Ilmu Falak (LKIF) STAIN Malikussaleh Lhokseumawe bekerjasama dengan Himpunan Astronom Amatir Aceh (HA3) harus mengurangi jadwal pengamatan bulan internasional, pada Sabtu (19/9/2015) malam selama satu jam.
Dimana, dijadwalkan kegiatan berakhir pukul 22.00 WIB, harus dihentikan pada pukul 21.00 WIB. Hal ini akibat kabut asap yang menyelimuti Kota Lhokseumawe.

"Pengamatan saat bulan masih di tengah yakni pada pukul 18.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB tidak terpengaruh oleh kabut asap. Namun saat posisi bulan semakin ke ufuk Barat, yakni mendekati pukul sepuluh malam, pengamatan mulai terganggu dengan kabut asap.
Makanya jadwal pengamatan harus kita hentikan pada pukul sembilan malam. Karena bila dilanjutkan, masyarakat tidak bisa lagi mengamati permukaan bulan secara maksimal," ulas Pembina LKIF STAIN Malikussaleh, Tgk Ismail Is, pada Serambinews.com.
Diketahui, LKIF STAIN Malikussaleh Lhokseumawe bekerjasama dengan HA memperingati International Observer the Moon Night (InOMN) atau malam pengamatan bulan internasional yang jatuh pada 19 September 2015.
Lokasinya pengamatan di Terminal Labi-labi Kota Lhokseumawe. Acara ini diperuntukkan untuk masyarakat umum. (*)
Sumber : tribun news aceh

No comments:

Post a Comment