Pages

Selamat Datang Di Kabar Lhokseumawe - Informasi Update tentang Kota Lhokseumawe yang di himpun dari berbagai media,

Sunday, October 25, 2015

Kabut Asap Makin Pekat di Lhokseumawe

Foto : http://www.jurnalasia.com/
Lhokseumawe, (Analisa). Kabut asap akibat kebakaran hutan di beberapa wilayah di Indonesia, Jumat (23/10) semakin pekat menyelimuti Kota Lhokseumawe dan dikhawatirkan membawa pengaruh sangat signifikan untuk kesehatan, walaupun sejauh ini dari data yang diperoleh baru beberapa orang saja menderita penyakit gangguan pernafasan (Ispa), itu pun karena sebelumnya sudah menderita penyakit asma.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, dr Sayed Alam Zulfikar yang ditanya Analisa, Jumat (23/10) mengatakan,  sejauh ini belum ada laporan yang diterima pihaknya kabut asap menimbulkan efek langsung kepada warga yang kemudian menderita ispa.
Namun begitu, ujarnya, Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe selalu siap menghadapi jika ada warga sakit akibat imbas kepulan asap dan pelayanan di Puskesmas maupun Pustu sudah disiagakan 24 jam.
Berdasarkan pantauan Analisa, wilayah Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, sejak Jumat (23/10) pagi kembali diselimuti asap tebal dan kondisi terlihat semakin pekat dibandingkan hari-hari sebelumnya.
Meski demikian, Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe menyebutkan, kabut asap ini tidak menimbulkan pengaruh yang siginifikan terhadap kesehatan warga, karena di daerah ini sering turun hujan lebat.
“Kabut asap memang semakin pekat  menyelimuti  wilayah Kota Lhokseumawe, namun alhamdulillah dalam tiga hari sekali turun hujan lebat, jadi keberadaan asap cepat hilang meski pun datang lagi.
Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe saat ini memiliki stok  masker sangat mencukupi dan sebagian sudah dibagikan kepada masyarakat. Untuk saat ini, belum perlu dibagikan lagi, karena warga yang masih memakai masker di lapangan baru terlihat beberapa orang saja. Namun, jika suatu saat dibutuhkan, Dinas Kesehatan akan kembali membagikan masker kepada masyarakat.
Sumber : Analisa

No comments:

Post a Comment