Pages

Selamat Datang Di Kabar Lhokseumawe - Informasi Update tentang Kota Lhokseumawe yang di himpun dari berbagai media,

Wednesday, October 7, 2015

Lhokseumawe Raih Penghargaan WTP

LHOKSEUMAWE - Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe di bawah kepemimpinan Wali KotaSuaidi Yahya dan Wakil Wali Kota Nazaruddin, menerima piagam penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemko Lhokseumawe Tahun 2014.
Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Keuangan RI, Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, kepada Wakil Wali Kota Lhokseumawe Nazaruddin, di Gedung Dhanapala Kemenkeu RI di Jakarta, Jumat (2/10). Turut hadir Inspektur Pemko Lhokseumawe, Drs Bustami. Wakil Wali Kota Lhokseumawe, Nazaruddin, mengaku sangat bangga atas prestasi ini. Karena WTP menjadi bukti tanggungjawab pemerintah dalam mengelola uang rakyat.
Di samping itu, penghargaan ini juga menunjukkan bahwa pengelolaan keuangan yang dilakukan Pemko Lhokseumawe pada tahun 2014, sudah sesuai ketentuan yang berlaku di negara ini. “Baik itu dari sisi penggunaan anggaran maupun pertanggungjawaban keuangannya, termasuk pengesahan anggaran yang tepat waktu,” katanya. Penghargaan ini, kata Nazaruddin, bisa diraih karena adanya dukungan semua pihak di Pemko Lhokseumawe, terutama DPRK yang selama ini selalu bersinergi dalam berbagai hal. “Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada dewan yang selama ini sangat bersinergi dengan eksekutif dalam berbagai hal untuk memajukan kota ini,” ujarnya.
Di samping itu, penghargaan WTP ini menjadi motivasi bagi pemerintah dalam meningkatkan pengelolaan keuangan pada tahuntahun berikutnya. Dengan harapan, ke depan, WTP bisa dirah kembali. “Untuk tahun 2015, kita pun secara bertahap sudah menjalankan pengelolaan keuangan sesuai dengan ketentuan yang ada. Kita berharap, hasil audit nanti kita bisa kembali meraih WTP,” ujarnya.
Nazaruddin juga menyampaikan pesan kepada seluruh jajarannya untuk terus meningkatkan kinerja, demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. “Mari terus tingkatkan kinerja, jaga kekompakan, sehingga secara bersama-sama kita bisa terus berupaya berbuat yang terbaik untuk kemajuan kota dan warga Lhokseumawe,” pungkasnya.(adv)

No comments:

Post a Comment