Pages

Selamat Datang Di Kabar Lhokseumawe - Informasi Update tentang Kota Lhokseumawe yang di himpun dari berbagai media,

Sunday, October 4, 2015

Tim Polres Lhokseumawe Temukan Ladang Ganja Siap Panen Seluas 4 Hektare

Foto: Feri Fernandes - detik.com

Laporan Feri Fernandes - detikNews 
Lhokseumawe - Personel Polres Lhokseumawe, Aceh menemukan ladang ganja seluas 4 hektare di Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara. Diperkirakan ladang ganja itu ditumbuhi sekitar 1.200  batang ganja yang siap panen.
Ladang ganja ditemukan  Tim Satuan Narkoba Polres Lhokseumawe di kawasan perbukitan Desa Lhok Drien, Kecamatan Sawang, Sabtu (3/10/2015). Operasi ini dipimpin langsung Kasat Narkoba AKP Sofyan.
AKP Sofyan mengatakan, temuan ganja ini bermula dari informasi yang diperoleh pihaknya dan langsung ditindaklanjuti dengan melakukan operasi pengintaian.
"Dalam pengintaian selama 12 jam itu, tim berhasil menemukan ladang ganja seluar 4 hektare dengan ditanami 1.200 batang ganja setinggi 1,5 meter dan siap panen," ujar AKP Sofyan kepada detikcom.


Sebagian besar batang ganja kemudian dimusnahkan di lokasi penemuan. Polisi menduga kawasan tersebut menjadi tempat pengembangan penamaman ganja.
"Hingga malam ini kita masih terus pengejaran terhadap pemilik ganja yang berhasil kabur. Polisi berkomitmen siap memberantas narkoba karena narkoba musuh negara saat ini," imbuh Sofyan.
Polisi mengimbau agar masyarakat berperan aktif dalam memberikan informasi kepada aparat keamanan apabila menemukan ladang ganja. Selain ada tanaman ganja yang dimusnahkan, sebagian barang bukti lainnya dibawakeMapolresLhokseumawe untuk pengembangan penyelidikan.
Sumber : detik.com

No comments:

Post a Comment